Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Quotes dari Bill Gates



Quotes dari Bill Gates “Jika kamu menunjukkan masalah kepada orang dan kamu menunjukkan solusinya, mereka akan tergerak untuk bertindak.” Versi asli quotes ini dalam bahasa Inggris adalah “I believe that if you show people the problems and you show them the solutions they will be moved to act.”

Quotes ini tidak terlalu puitis dan juga tidak mengandung kata-kata kiasan. Lewat kalimat ini, Bill Gates secara literal mengatakan bahwa kita tidak cukup hanya menunjukkan suatu masalah kepada orang-orang. Sebaiknya, kita juga menunjukkan solusi untuk masalah tersebut, sehingga orang-orang tadi akan tergerak untuk melakukan sesuatu (untuk mengatasi masalah tersebut).

Ini memang benar. Banyak orang yang berani menunjukkan jari mereka kepada suatu masalah, dan menyalahkan orang yang mereka anggap bertanggungjawab atas masalah itu. Tapi, mereka tidak mengajukan solusi untuk mengatasi masalah itu. Hal seperti ini paling banyak kita lihat di dalam dunia politik.

Marilah kita membuat perubahan dengan mempraktekkan apa yang disarankan oleh Bill Gates ini. Jangan hanya membahas suatu masalah untuk menyudutkan orang tanpa berusaha untuk membantu menemukan solusinya.

Profil Bill Gates

Bill Gates adalah seorang pebisnis, penulis, investor, serta filantropis yang lahir di Seattle, Washington. Ia adalah orang yang mendirikan Microsoft, bersama partnernya yang bernama Paul Allen. Saat ini ia merupakan salah satu orang terkaya di dunia.