Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

13 Ide Bisnis Raup Untung Besar dari Hari Raya Natal Tahun Ini

Hari Raya Natal menjadi momentum yang sangat spesial khususnya bagi umat Katolik dan Kristen. Apalagi momennya yang selalu berdekatan dengan Tahun Baru, membuat perayaan Natal terasa lebih meriah di mana-mana.

Akhir tahun menjadi momen yang istimewa dan tanpa sadar, banyak yang mencari peluang usaha di hari Natal dan Tahun Baru.

Akhir tahun memang sangat menyenangkan bila dilewati dengan berkumpul bersama saudara, teman, dan kerabat tercinta untuk merayakan kehangatan momen tentu saja jadi yang paling dicari di Hari Raya Natal.
Source: mamikos.com
Namun, selain menyajikan momen keluarga, Hari Raya Natal juga merupakan hari yang tepat bagi Anda yang ingin mencari rezeki. Bahkan, beberapa bisnis akan mendulang keuntungan yang lebih besar saat Hari Raya Natal.

Tapi, bisnis apa yang pas dengan momen Natal? Nah, bagi anda yang ingin memmanfaatkan momen hari raya natal, ada beberapa ide bisnis yang bisa Anda ciptakan dan tentunya menghasilkan untung. Apa saja itu? Ini dia bisnis-bisnis yang bisa digunakan untuk meraup untung besar dari momen Natal.

Bisnis Parsel Natal

Hari Raya Natal sangat identik dengan bingkisan parsel yang dibagikan ke kolega kantor, saudara, atau kerabat. Tidak jauh berbeda dengan parsel di Hari Raya Idul Fitri, parsel natal saat Hari Raya Natal pun biasanya berisi makanan-makanan yang manis. Untuk memulai bisnis parcel natal, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mencari klien. Mengingat modal yang dikeluarkan dalam bisnis parcel natal tidaklah sedikit. Mungkin Anda bisa membuat beberapa contoh yang disesuaikan dengan harga. Dengan demikian, calon pelanggan pun bisa lebih mudah dalam memilih.

Bisnis Kue Natal

Selain hidangan besar untuk keluarga, kue kering dan pastry adalah menu wajib yang ada di momen Hari Natal. Sajian-sajian seperti choco chip, gingerbread, lidah kucing, putri salju, dan lain sebagainya pasti jadi buruan utama di perkumpulan keluarga. Apabila ente tidak punya kemampuan untuk memasak pun tak apa karena ente bisa membeli di tempat lain lalu menjualnya dengan label ente sendiri.

Bisnis Pernak-Pernik Natal

Hampir semua tempat perbelanjaan, kantor, dan tempat umum lainnya akan dihiasi oleh pernak-pernik natal. Dari pohon natal, terompet, dan pernak-pernik lainnya akan banyak menghiasi tempat-tempat umum. Ini menunjukkan kesempatan untuk mendulang pundi-pundi dari bisnis pernak-pernik ini memiliki potensi yang baik sekali.

Bisnis Katering

Saat kumpul keluarga, hal yang paling ditunggu adalah makanan. Beberapa keluarga akan memilih untuk memasak sendiri agar lebih hangat suasananya. Namun, beberapa keluarga tidak punya waktu cukup untuk melakukannya. Bisa juga karena di keluarga itu tidak ada yang mau memasak. Oleh karena itu, bisnis katering akan jadi satu-satunya pilihan mereka. Bila Anda menjadikan ide bisnis jelang Natal ini sebagai pilihan Anda, yuk jangan ragu untuk mempertimbangkan bisnis katering ini.

Bisnis Terompet dan Kembang Api

Menjelang libur tahun baru, bisnis terompet dan kembang api mulai laris diburu konsumen. Namun, bukan berarti Hari Raya Natal tidak membutuhkan terompet. Dengan adanya terompet, suasana akan terasa jadi lebih meriah.

Apalagi kalau anak-anak juga ikut menghadiri kumpul keluarga. Mereka akan senang sekali dengan adanya terompet dan kembang api. Siapa tahu, ini bisa jadi ide bisnis jelang Natal dan Tahun baru yang menguntungkan bagi Anda.

Bisnis Pakaian

Membeli pakaian untuk dipakai di hari raya jadi kebiasaan masyarakat. Makanya, bisnis pakaian akan bertambah laris pada saat menjelang hari besar apapun, termasuk saat Natal. Orang-orang yang merayakannya juga kerap berbelanja pakaian baru untuk dipakai ke gereja maupun saat menghadiri acara-acara Natal di komunitasnya.

Bisnis Kartu Ucapan Natal

Walaupun kita sudah berada di zaman sudah modern sekarang, namun berjualan kartu ucapan masih menjadi peluang bisnis di hari Natal yang menjanjikan. Sebab, bisnis ini masih cukup relevan dan dibutuhkan hingga saat ini.

Sejumlah orang masih memiliki kebiasaan untuk mengucapkan selamat hari Natal dengan memberikan kartu ucapan, sehingga bisnis kartu Natal bisa tetap laris setiap tahunnya.

Bisnis Travel

Mau tau peluang usaha di hari Natal yang lainnya? Ya, sadarkan Anda bahwa momen Hari Raya Natal yang jatuh tepat di awal minggu ini jadi kesempatan yang tepat untuk traveling. Oleh karena itu, banyak orang yang memutuskan untuk menikmati libur panjang dengan traveling.

Baik itu pulang kampung atau sekadar berjalan-jalan ke tempat yang sudah jadi bucket list mereka. Dengan memanfaatkan hal ini, para penyedia tiket pesawat, kereta, dan bus pasti akan memperoleh keuntungan besar.

Bisnis Mainan Anak

Bisa tebak apa yang ada sebelum liburan sekolah? Ya, betul sekali, yaitu bagi rapor. Nah, pada saat bagi rapor ini mungkin beberapa anak mendapatkan prestasi yang membuat orangtuanya bangga. Dengan begitu, banyak orangtua yang memberikan kado berupa mainan kepada anak-anaknya.

Baik itu mainan tradisional, maupun mainan berupa gadget. Dalam menjalankan bisnis mainan pun Anda bisa melakukannya secara online. Jadi, tidak perlu membuka toko bila memang tidak memungkinkan.

Siapa tahu, ini bisa jadi peluang usaha di hari Natal yang cukup menggiurkan!

Bisnis Dekorasi


Hari Raya Natal juga identik dengan perayaan. Tidak harus perayaan yang besar dan mewah, karena yang terpenting adalah momen kebersamaannya.

Dengan demikian, banyak orang yang merayakan Hari Natal di rumah saja. Nah, di situ lah Anda masuk, yaitu dengan menawarkan jasa dekorasi Natal.

Jasa ini akan semakin banyak diminati karena tidak semua orang punya waktu dan tenaga yang cukup untuk mendekorasi semua hiasan natalnya.

Bisnis fotografi

Saat perayaan Natal tentu saja dibutuhkan seorang fotografer untuk mengabadikannya. Baik itu untuk mendokumentasikan acara Natal kantor, acara Natal di gereja, atau pun di rumah.

Tidak ada salahnya untuk mengambil job ini karena bayarannya terbilang lumayan menggiurkan untuk jam kerja yang relatif sebentar. Anda bisa semakin mendapatkan keuntungan besar bila sekaligus menawarkan jasa videografi.

Bisnis event organizer

Ini dia ide bisnis jelang Natal selanjutnya yang bisa dijajal. Biasanya, pada Hari Raya Natal akan banyak brand yang akan mengadakan aktivasi offline. Belum lagi suasana akhir tahun sangat kental dengan oleh euforia belanja.

Oleh karena itu, bisnis event organizer bisa mendulang untung besar di Hari Raya Natal ini. Bisnis event organizer ini juga lekat dengan bisnis dekorasi. Apalagi kalau Anda sedang merintis sebagai party planner.

Bisnis Jasa Pembersihan Rumah

Kalau kamu kehabisan ide, bisnis jasa membersihkan rumah bisa kamu coba. Kamu harus menyiapkan modal peralatan kebersihan seperti sapu, kemoceng, kain pel, ember dan sebagainya. Tawarkan jasa ini kepada para tetangga atau teman yang sibuk, tidak sempat dan yang tidak mau repot bersih-bersih rumah menjelang ataupun setelah perayaan Natal. Apalagi kalau tidak ada asisten rumah tangga.

Rumah yang bersih tentu diharapkan saat perayaan hari spesial dengan banyaknya tamu yang berkunjung. Nah, kamu bisa ambil peluang bisnis ini dan jangan malu untuk menawarkan kepada orang-orang yang bisa jadi sangat membutuhkan jasamu.

Selain modal peralatan kebersihan, kamu pun harus menjaga stamina supaya bisa bekerja dengan lancar, bukan justru lemas dan malah jatuh sakit. Jangan sampai untung yang kamu peroleh akhirnya harus digunakan untuk biaya berobat. Duh!

Demikian 13 Ide Bisnis Raup Untung Besar dari Hari Raya Natal Tahun Ini, yang bisa anda manfaatkan peluangnya dan bisa anda coba. semoga bermanfaat.

Source:
  • https://www.cermati.com/artikel/raup-untung-dari-momen-natal-dengan-bisnis-ini
  • https://www.brilio.net/creator/8-ide-bisnis-menjelang-perayaan-natal-dan-tahun-baru-7fe896.html       
  • https://blog.mokapos.com/ide-bisnis-jelang-natal
  • https://ekbis.sindonews.com/read/1466231/34/ini-8-ide-bisnis-yang-menguntungkan-saat-momen-natal-1575686319