Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Setting Facebook Agar Tidak Bisa Di Tag

Cara Setting Facebook Agar Tidak Bisa Di Tag - Apakah Anda sudah mengetahui cara setting facebook agar tidak bisa di tag? Jika belum, maka simak ulasan kakceng dibawah ini!

Salah satu media sosial yang familiar dengan fitur tag adalah Facebook. Di Facebook sendiri, tag digunakan untuk menandai seseorang di postingan yang diupload. Setiap orang bebas menandai siapa pun, tanpa batasan apa pun.

Cara Setting Facebook Agar Tidak Bisa Di Tag

Oleh karena itu, sangat sering postingan "teman" yang menandai kita, tidak ada sangkut pautnya dengan kita.

Atau lebih parah lagi, seseorang dengan sengaja menggunakan fitur tag untuk menjadikan profil kita sebagai tempat promosi. Ini karena postingan yang menandai kita, biasanya akan muncul di profil kita.

Hal ini tentu tidak menyenangkan. Kita semua bermain di Facebook, tujuannya adalah agar bahagia dan cari senang, bukan untuk target promosi atau digunakan dan dimanfaatkan oleh pengguna lain yang mungkin tidak kami kenal sama sekali.

Solusinya mungkin saja kita bisa menghapus postingan yang memberi tag kita secara manual, namun hal ini tentunya tidak efektif dan memakan banyak waktu.

Solusi yang lebih efektif adalah membatasi orang yang ingin menandai kami. Sehingga setiap kali seseorang di-tag, kita bebas untuk memutuskan apakah kita ingin tetap di-tag di sana atau tidak.

Fitur ini sudah tersedia di Facebook, tetapi banyak yang "melewatkan" begitu saja. Ingin tahu? Begini caranya.

Cara Setting Facebook Agar Tidak Bisa Di Tag

Cara setting Facebook agar tidak bisa di tag adalah sebagai berikut:

1. Buka aplikasi Facebook Anda. Dalam contoh ini, saya menggunakan aplikasi Facebook biasa.

2. Setelah itu masuk ke setting.

Cara Setting Facebook Agar Tidak Bisa Di Tag

3. Pada halaman pengaturan, scroll ke bawah dan cari menu “Linimasa dan Penandaan”.

4. Setelah itu Anda akan dibawa ke halaman "Linimasa dan Penandaan". Gulir ke bawah dan cari tab "Tinjau". Ada dua pilihan menu. Pertama buka menu pertama seperti terlihat pada gambar.

Cara Setting Facebook Agar Tidak Bisa Di Tag

5. Setelah Anda tap menu "Tinjau tanda yang ditambahkan orang ke posting Anda sebelum tanda itu muncul di Facebook?". Anda akan dibawa ke laman seperti di bawah ini. Aktifkan opsi peninjauan tanda.

6. Setelah Anda mengaktifkan fitur tagging, Anda dapat kembali ke halaman "Linimasa dan Penandaan". Kemudian masuk ke menu selanjutnya, yaitu menu “Tinjau postingan yang menandai anda sebelum postingan muncul di linimasa?”.

7. Setelah itu anda akan dibawa ke halaman seperti dibawah ini. Aktifkan fitur "Peninjauan Linimasa".

8. Selesai.

Pada tahap ini, Anda telah berhasil mengaktifkan fitur peninjauan tag dan peninjauan linimasa. Kemudian langkah apa  yang selanjutnya dikerjakan?

Anda hanya perlu menunggu tag orang lain untuk melihat fitur ini berfungsi. Jika Anda penasaran, berikut adalah contoh cara kerja fitur ini.

Anda akan diberi tahu melalui pemberitahuan bahwa Anda telah ditandai oleh seorang teman di postingannya. Namun postingan yang menandai Anda tadi, tidak langsung muncul di halaman linimasa (profil) Facebook Anda, postingan tersebut akan menunggu persetujuan Anda terlebih dahulu.

Jadi fitur ini sebenarnya tidak serta merta mencegah orang lain untuk menandai Anda. Orang lain masih bebas untuk menandai Anda, tetapi Anda memiliki kendali di sini, artinya Anda bebas untuk menolak atau mengizinkan pemberitahuan ini.

Dengan mengabaikan dari notifikasi ini, tag tidak akan muncul, karena Anda belum menyetujuinya.

Apabila dilihat dari tujuan awal kita, agar orang tidak bisa men-tag kita, hal ini sudah tercapai sebenarnya. Karena semua tag tidak akan muncul lagi di profil kita. Dan apabila kita sedang login dan ada waktu, kita pun bisa menyetujui beberapa tag, tapi selama tidak disetujui, tag tersebut tidak akan muncul sama sekali.

Penutup

Nah, Demikianlah Cara Setting Facebook Agar Tidak Bisa Di Tag orang lain. Lebih-lebih orang yang tidak bertanggungjawab atau tag comment yang lagi viral saat ini.