Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Bisnis Rumahan Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga


4 Bisnis Rumahan Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga

4 Bisnis Rumahan Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga. Halo semuanya jumpa bareng Kakceng lagi, Kali ini, Kakceng akan memberikan informasi tentang bisnis bergaya rumahan, yang cocok untuk ibu rumah tangga yang tidak punya banyak waktu keluarga. Bagi para ibu yang mengurus pekerjaan rumah mereka di rumah dan tidak lagi melakukan kegiatan apa pun, ibu rumah tangga dapat melakukan bisnis kecil di rumah alih-alih menghabiskan waktu luang mereka di rumah, dan mereka juga dapat memperoleh penghasilan tambahan.

Bisnis yang dapat dijalankan dengan 2 sistem (offline) dalam arti bisnis yang dapat Anda lakukan dilakukan secara nyata atau langsung, seperti bisnis kuliner, membuka warung makan kecil, toko roti atau toko serba ada dari kerajinan tangan. sementara (online) bisnis yang dilakukan menggunakan bantuan jaringan internet. Seperti banyak ibu lakukan sekarang, mereka biasanya dapat menjadi reseller produk fashion, seperti pakaian anak-anak, tas dan sepatu, banyak juga dalam bisnis ini mereka menjual produk makanan, seperti kue, makanan siap saji lainnya.

Namun sebenarnya kedua sistem bisnis ini tentu saja dapat berjalan berdampingan, tentu saja hasil yang didapat akan semakin besar, berikut ini adalah rekomendasi bisnis rumahan yang cocok untuk ibu rumah tangga.

Bisnis Buat Ibu Rumah Tangga

1. Bisnis Kuliner

Pada tahun 2020, bisnis kuliner telah menjadi salah satu bisnis yang paling menjanjikan karena keuntungan dari penjualan dapat mencapai 70% dari modal. Bisnis kuliner ini tentu saja sangat direkomendasikan untuk uang yang baik dan memasak untuk ibu karena sebagai penyalur hobi, ibu juga bisa mendapatkan penghasilan.

Lalu bisnis kuliner apa yang paling direkomendasikan? Bisnis kuliner yang paling direkomendasikan adalah bisnis pastry atau makanan siap saji, seperti ayam goreng, seblak, atau bisa dari jenis minuman seperti es buah, es degan atau es krim.

Untuk target pemasaran, para ibu dapat mempromosikan ke tetangga mereka, keluarga atau teman, untuk jangkauan yang lebih luas, para ibu dapat menggunakan media sosial untuk mempromosikan bisnis kuliner mereka. Dengan semakin banyak orang mengetahui kualitas bisnis yang dijalankan ibu, semakin banyak orang tahu dan memiliki nama, dengan semakin banyak orang mengenal ibu, maka ibu tidak perlu mempromosikan meskipun pelanggan datang secara alami. , dan layanan kualitas yang paling penting.


2. Bisnis Toko Online

Untuk ibu yang kekurangan atau bahkan tidak memiliki kegiatan setelah mengurus pekerjaan rumah tangga, tetapi dalam situasi ini malas bekerja sekarang ibu benar-benar dapat memulai bisnis online yang bekerja sambil duduk manis di rumah mengandalkan smartphone dan media sosial yang dimiliki ibu. mudah kan ibu? Jelas mudah untuk tidak membuat tubuh lelah.

Dalam bisnis ini banyak produk atau barang yang bisa Anda jual, untuk target pasar sebanyak mungkin ibu bisa targetkan untuk semua kalangan, mulai dari anak sekolah, pekerja kantoran, atau ibu rumah tangga. 3 rekomendasi produk untuk semua orang:

a. Makanan (ayam goreng, kue kering / basah, dan makanan olahan lainnya
b. Mode (pakaian, celana, sepatu, dll.)
c. Produk kecantikan (make up, parfum, lipstik dll.)

Produk atau barang di atas dapat Anda jual dengan pemasaran melalui media sosial seperti Facebook, Instagram atau WhatsApp. Jadi, Anda hanya duduk dan bersantai di rumah dan mendapatkan uang.


3. Bisnis Kerajinan

Bagi para ibu yang senang membuat kerajinan tangan, Anda juga bisa mendapatkan penghasilan dengan mengembangkan produk-produk pekerjaan tangan yang Anda buat dengan memasarkannya kepada orang-orang yang ingin membelinya.

Ada banyak kerajinan yang mudah dibuat tetapi memiliki harga jual yang wajar, seperti rajutan rajut, atau kerajinan unik yang terbuat dari bambu, tanah, atau pasir, yang harus Anda lakukan hanyalah memilih apa yang ingin Anda jadikan sebagai bisnis di rumah .

Apa yang lebih baik adalah jika Anda membuat kerajinan tangan dari bahan yang terbuang atau Anda tidak menggunakannya lagi dan Anda bisa mengubahnya menjadi barang bernilai tinggi. Selain bisa mengurangi limbah di lingkungan sekitar ibu, dia juga bisa mendapatkan karya-karya unik dari hasil daur ulang dan, yang paling penting, dia bisa mendapatkan penghasilan dari pekerjaan tangannya.

4. Bisnis Tanaman Hias

Tentunya dari sebagian besar wanita di seluruh dunia menyukan nama tanaman hias atau bunga selain memiliki warna yang indah dan bunga yang harum juga bisa dijadikan hiasan rumah.

Banyak ibu-ibu di Indonesia yang telah berhasil mengembangkan bisnis ini selain memiliki hobi dengan tanaman hias, mereka juga dapat menjualnya sebagai sumber penghasilan.
Dengan modal dan perawatan yang bisa dikatakan mudah tetapi tidak mudah, para ibu yang pertama kali mencoba dalam bisnis ini harus dipatenkan luar biasa, seperti di tanaman mawar, ibu harus selalu menyirami akarnya pagi dan pagi hari sehingga bunga tumbuh dengan baik.

Untuk pemasaran, para ibu dapat menemukan mitra atau mitra bisnis yang menyediakan layanan makeup atau dapat berbelanja untuk orang-orang yang sedang jatuh cinta yang suka memberi bunga kepada pacar mereka.

Pada titik ini, ibu saya pasti sudah mulai berpikir bisnis mana yang cocok untuk dijalankan ibu di rumah, yang tidak memakan banyak waktu dalam bisnis ini. Jika Anda sudah serius memikirkannya, Anda hanya perlu menjalankan bisnis dan terus bekerja keras dan cerdas karena kesuksesan memerlukan tindakan bukan hanya angan-angan.

Mungkin sampai disini informasi tentang bisnis rumahan yang cocok untuk ibu rumah tangga yang dapat diberikan oleh Kakceng terus bersama untuk mendapat informasi dari kami, terima kasih.

Post a Comment for "4 Bisnis Rumahan Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga"