Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Berbagi File Pakai Opera Mini Tanpa Koneksi Internet

Tak ada kabar lama, ternyata Opera Mini tetap mengupdate aplikasi mobile-nya. Itu browser pengguna sekarang dapat menerima dan berbagi file tanpa aplikasi khusus dan berbagi file tanpa harus terhubung ke Internet (offline).


Pengguna Opera Mini sekarang dapat memberikan berbagai file, seperti gambar, video, atau audio dari satu perangkat ke perangkat lainnya, yang berdekatan, dengan kecepatan tinggi, tanpa dibatasi oleh jaringan yang lambat dan tanpa perlu menggunakan data seluler.
Baca Juga: BiP Aplikasi Turki yang Mendadak Melejit, Ini dia Penempakannya!
Dengan fitur offline file-sharing baru, cepat, dan aman, pengguna Opera Mini tidak perlu men-download aplikasi khusus untuk file sharing.

Berbagi fitur asli offline dalam Opera Mini berkas memungkinkan pengguna untuk berbagi file dengan Wi-Fi kecepatan, atau 200 kali lebih cepat dari Bluetooth.

"Opera Mini adalah browser ponsel pilihan untuk lebih dari 100 juta pengguna," kata Krystian Kolondra, Kepala Browser Opera.

"Dengan fitur file-sharing baru offline, pengguna Opera Mini sekarang dapat berbagi file dengan orang-orang dekat dengan mereka dengan cepat, tanpa harus khawatir tentang lambat koneksi internet atau data seluler mahal."

Cara Kerja Berkas Offline Sharing Opera Mini

Melalui langsung koneksi Wi-Fi, pengguna dapat berbagi file lebih cepat tanpa harus terhubung ke Internet. Dengan kata lain, Opera Mini menyediakan jaringan tertutup untuk mendukung kegiatan yang cepat dan aman berbagi antara perangkat berkas.

Untuk mengirim atau menerima file, pengguna hanya perlu tekan File Sharing pada menu dan pilih Kirim (Send) atau Menerima (Menerima). Opera Mini maka akan menampilkan kode QR yang akan dipindai oleh perangkat terkait, dan kedua perangkat akan terhubung. Jika proses pengiriman berkas telah berhasil, perangkat akan menerima notifikasi dan penerima dapat mengakses melalui tombol Diterima (Diterima) di Opera Mini.

Download Siap untuk Berbagi

Opera Mini juga menyediakan download manager adalah unik dalam menu browser. Fitur download manager membantu pengguna mengidentifikasi download dari berbagai situs Web dan mempercepat proses download. Offline fitur file sharing, yang baru, memberikan pengguna Opera Mini banyak keuntungan, seperti, browsing, download, dan berbagi lebih cepat.

Hemat data

Opera Mini dilengkapi dengan kemampuan kompresi data (data kompresi), yang dapat mengurangi jumlah data yang digunakan saat browsing internet hingga 10% dari normal. Hal ini membuat menabung untuk Data browser memungkinkan pengguna untuk berselancar di Internet lebih cepat menggunakan sedikit data bahkan pada jaringan yang lambat.

"Sebagai pemimpin dalam penghematan data, Opera Mini dirancang khusus untuk daerah dengan kondisi jaringan yang terbatas. Kami bangga bahwa Opera Mini menjadi browser pertama yang memberikan fitur file sharing secara offline dan memperluas kegunaannya bagi pengguna," kata Kolondra.
Baca Juga: Cara menyadap hp
Fitur file sharing di Opera Mini melengkapi modus kompresi data, yang sudah mendapatkan popularitas. Pengguna yang ingin berbagi file sekarang dapat menyimpan lebih banyak data karena dapat berbagi secara offline tanpa biaya. Pengguna dapat menyimpan paket data dan memotong biaya lebih.